-->

DAUN BINAHONG

Mengobati Luka Bakar

Daun Binahong tumbuh subur diarea tropis, dan memiliki banyak manfaat.(foto.taufikabdihidayat)

 KAMPONGMUSEUM-BATUBARA
     Terkadang bagi setiap mengalami luka bakar tentu panik, karena membutuhkan penanganan cepat, padahal obat menyembuhkan luka bakar ada disekitar kita.
     Yakni Daun Binahong, yang berbentuk hati banyak ditemukan di Asia Tenggara dan kawasan Tropis, karena manfaatnya, banyak juga masyarakat membudidayakan tanaman ini sebagai tanaman obat keluarga hingga tak sulit untuk menemukan tanaman ini.
     Dalam hal mengobati luka bakar daun binahong ini digiling halus, dan kemudian dioleskan ketubuh atau kulit yang mengalami luka bakar.
     Pada umumnya, pada penggunaan salep yang beredar mengandung bahan daun binahong mampu mengobati luka bakar dengan cepat.
     Selain itu, mampu mencegah penyakit jantung dengan cara mengonsumsi daun binahong bisa menjadi cara untuk mencegah penyakit jantung karena didalam daun menganmdung saponin dalam daun.Caranya cukup dengan menyeduh daun binahong seperti membuat teh. Tambahkan gula atau madu sehingga rasanya jadi lebih manis. Resep ini dapat dikonsumsi dua kali sehari.
     Kemudian, mengobati maag, dan asam urat. Bagi memiliki penyakit maag akut yang kerap kambuh saat jadwal makan berantakan, maka daun binahong bisa jadi sahabat dengan cara mengkonsumsi daun. secara teratus dengan cara direbus sebanyak 7 lembar untuk 3 gelas air.
     Daun binahong juga mampu mencegah penyakit kanker, dimana kekpuan daun mampu memulihkan sel  normal dalam tubuh dan memiliki kandungan antioksidan cara penggunaannya  dengan merebus daun dan di minum.
     Mencegah diabetes, yakni bagi penderita kadar gula tinggi dalam tubuh dapat memicu diabetes.
Daun binahong dapat mengontrol kadar gula tubuh, memulihkan stamina, dan mengatasi anemia.
     Perlu dihindari, penggunaan Daun Binahong berlebihan karena dapat memicu terjadinya stroke dan hipertensi, dilarang dikonsumsi bersama zat stimulan seperti teh dan kopi, ibu hamil dan menyusui, penderita nyeri dada.(iravannychaniago)

2 Responses to "DAUN BINAHONG"

Tinggalkan komentar dengan bijak tidak berbau pornografi dan aksi,sara dan berbau politik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel