-->

Mawar Merah Meningkatkan Kekebalan Tubuh


MANFAAT MAWAR MERAH


Bunga Mawar (foto.iravannychaniago)

 KAMPONGMUSEUM-BATUBARA
     Banyak pengobatan leluhur mengandalkan mawar merah sebagai penawar obat, ternyata menyimpan sejuta khaisiat diantaranya, meningkatkan kekebalan tubuh, dengan cara diolah sebagai teh. Di balik rasanya yang nikmat, teh mawar mengandung vitamin C yang tinggi. Mawar Merah mengandung vitamin C yang dapat memberikan vitamin berkontribusi dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem imun.
     Menangkal depresi, yang terkandung dalam mawar memang memiliki banyak manfaat memiliki kemampuan untuk meningkatkan ingatan serta suasana hati. Hal ini tentu berhubungan dengan sifatnya yang antioksidan. Para ahli mengatakan bahwa antioksidan membantu otak mendapatkan cukup oksigen sehingga mampu menjalankan fungsinya dengan baik. Otak yang berfungsi dengan baik berkaitan dengan peningkatan memori, pengaturan suasana hati, hingga menangkal depresi.
     Mengurangi sakit kepala, diyakini aromaterapinya dapat membuat rileks dan dapat mengurangi efek stres dan sakit kepala. Cara untuk mendapatkan manfaat ini adalah dengan mengompres kepala menggunakan handuk yang telah dibasuh air mawar selama 45 menit.
     Mampu merawat keremajaan kulit, dan dipercaya masyarakat dahulu untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaat dari bunga ajaib ini adalah merawat keremajaan kulit dan dapat mengurangi kerutan di kulit dengan pemakaian rutin.
     Mengurangi kemerahan pada kulit, karena dalam mawar memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi atau penangkal peradangan. Kandungan inilah yang membuat mawar bisa mengurangi gejala iritasi dan kemerahan di kulit.
     Selain itu, mawar juga mengandung sejumlah antibakteri yang bisa membantu mengatasi jerawat. Jenis produk yang biasa digunakan untuk perawatan ini adalah air mawar, masker mawar, dan minyak mawar.
     Menangkal radikal bebas, mawar merupakan salah satu tanaman yang mengandung antioksidan tinggi dan mampu memecah radikal bebas baik dari paparan langsung hingga radiasi. Radikal bebas sendiri merupakan atom lepas yang mampu merusak tatanan sel di dalam tubuh sehingga menyebabkan gangguan pada pembaruan sel. Sel yang rusak dapat mengalami pembelahan abnormal yang akhirnya mengarah pada penyakit kanker. Antioksidan mawar dapat diperoleh dengan mengonsumsi teh mawar secara teratur.(iravannychaniago)
    

0 Response to "Mawar Merah Meningkatkan Kekebalan Tubuh"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan bijak tidak berbau pornografi dan aksi,sara dan berbau politik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel