-->

Segudang Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan



MANFAAT KUNYIT PUTIH

Kunyit Putih (Foto:Iravannychaniago)

KAMPONG MUSEUM BATU BARA

 Kunyit putih sangat bermanfaat kesehatan, tanaman ini berasal dari India dan Indonesia. Karena itu tanaman ini telah banyak dibudidayakan di Eropa dan Amerika untuk dilakukan pengolahan kembali. Di indonesia, tanaman ini juga dijadikan bumbu yang sering ditambahkan ke masakan. Tak banyak yang tau kalau tanaman ini mengandung banyak zat gizi.
ini manfaat nya:
➥ Menurunkan potensi pemicu kanker didalam tubuh
Tak bisa dipungkiri kalau sudah ada yang mengetahui kalau kunyit putih diyakini bisa menghambat penyebaran kanker dari satu organ ke organ lainnya.
Cara pengolahannya pun perlu diperhatikan seperti:
    Mencuci kunyit putih hingga bersih.
    Potong kecil-kecil kunyit putih seperti dadu.
    Jemur kunyit putih yang sudah dipotong di bawah sinar matahari hingga kering. Pada dasarnya    kunyit putih masih memiliki kandungan air.
    Giling secara halus kunyit putih menggunakan gilingan obat sebelum dikonsumsi.

➥ Kunyit putih memiliki kandungan anti-inflamasi, sehingga dapat membantu mengobati peradangan, luka hingga berbagai penyakit kulit lainnya.

➥ Kunyit putih memiliki sifat diuretik yang dapat membantu keluarnya zat beracun dari tubuh, terutama zat beracun pada persendian. Selain itu, jika kunyit putih dikonsumsi secara tepat dapat mengurangi suhu tubuh sewaktu mengalami demam dengan mematikan mikroba infeksius dan meningkatkan produksi keringat.

➥ Manfaat kunyit putih lainnya untuk kesehatan yaitu berperan sebagai antimikroba dan antijamur yang ampuh. Perlu Mama ketahui bahwa ekstrak kunyit putih dapat melawan berbagai bakteri sumber penyakit.
Jika rutin dikonsumsi dengan pengolahan yang benar, maka kunyit putih dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti diare, keracunan makanan, sepsis hingga melawan infeksi jamur.
Bahkan kunyit putih bisa dijadikan sebagai obat kumur yang ampuh mengurangi bakteri jahat di dalam mulut.

➥ Berperan sebagai penghilang rasa sakit
Ketika ingin menggunakan kunyit putih sebagai penghilang rasa sakit perlu diketahui bahwa ada kandungan senyawa yang bernama Curcumenol. Kandungan inilah yang dapat mengurangi rasa sakit bahkan bisa lebih baik dari aspirin.
Sebagai obat alami untuk menghilangkan rasa sakit, maka rempah asli Indonesia ini berguna sebagai obat penyakit radang usus. Selain itu, saat kunyit putih yang digunakan sebagai terapi jangka pendek dapat berperan sebagai penekan peradangan, sehingga tak ada lagi penyempitan saluran udara.

➥ Mengatasi dan mengobati sakit maag
Sebelum mengonsumsi obat-obatan kimia untuk mengatasi penyakit maag, anda dapat menggunakan kunyit putih sebagai pengobatan alami.
Di dalam kunyit putih terdapat beberapa kandungan yang baik untuk tubuh ketika mengatasi maag seperti minyak atsin, gula, saponin, protein toksin, damar, flavonoida, amilium, tinanin, kurkumin dan lainnya. Dengan berbagai kandungan ini, maka kunyit putih bisa memberikan manfaat yang efektif dalam mengobati penyakit maag.
Jika rutin dikonsumsi, maka kunyit putih dapat mengurangi keasaman cairan lambung yang dapat berguna agar terhindar dari sakit maag.
Jika memiliki persediaan kunyit putih di dapur, maka bisa digunakan agar khasiatnya dapat menjaga sistem pencernaan. Tak bisa dipungkiri kalau kunyit putih sudah lama dijadikan sebagai obat saat mengatasi masalah pencernaan selama ribuan tahun lalu.
Ketika diolah dan diproduksi menjadi minyak esensial kunyit putih, maka dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan seperti cacingan, perut kembung, kejang otot, penurunan nafsu makan hingga melancarkan ketika merasa sulit ketika buang air besar.
Bahkan tak bisa dipungkiri kalau kunyit dapat memberikan pengobatan alami dalam mencegah radang usus. (Iravannychaniago)

2 Responses to "Segudang Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan"

Tinggalkan komentar dengan bijak tidak berbau pornografi dan aksi,sara dan berbau politik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel