-->

Museum Daerah Pembelajaran Sejarah Terpadu

foto bersama smbil menyampaikan salam "Museum Dihati Ku"(muhammadnurdin)


KAMPONGMUSEUM-BATU BARA
     Belajar menuntut ilmu tidak saja dilakukan di sekolah tapi dimana saja kapan saja dan dengan siapa saja , karenanya Museum Daerah kabupaten Batu Bara dapat menjadi media pembelajaran sejarah terpadu.
     Demikian dikatakan Guru SMK Daar AL Mukhsinin Yusda, saat berkunjung ke Museum Daerah kabupaten Batu Bara. SMK Daar Al Mukhlisin beralamat di Desa Mekar Laras, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Jumat, kemarin, di Museum Daerah Kabupaten Batu Bara Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.
      Mnurut Yusda, pihaknya membawa siswa siswi SMK ke Museum Daerah bukan hanya sekedar berkunjung akan tetapi ini sengaja mereka lakukan pembelajaran sejarah terpadu di sekolah agar siswa dapat langsung melihat bukti bukti sejarah dan kebudayaan yang pernah ada di Negeri Kedatukan Batu Bara .
     "Mereka sangat senang atau enjoy menerima pelajaran yang diberikan ketika di Museum, tentu ini sangat membantu kami mendidik para siswa," ujar Yusda didampingi guru lainnya Nuraini..
     Secara terpisah, guru SMK Nuraini, Museum menyampaikan Methode terapan sejarah ke SMK Daar AL Mukhsinin ini sangat cocok dan sesuai pada zaman sekarang ini.
     Metode ini, katanya, dikenal dengan Nama Learning by doing and Enjoy Learning dan hal inilah yang diharapkan oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Bapak Ilyas Sitorus agar Siswa dapat menerima Pelajaran yang diberikan oleh Guru dengan senang agar siswa dapat dengan mudah menerima pelajaran tersebut.(muhammadnurdin)

0 Response to "Museum Daerah Pembelajaran Sejarah Terpadu"

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan bijak tidak berbau pornografi dan aksi,sara dan berbau politik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel