-->

Berharap Dapat Bermitra Dengan Museum Daerah


Foto bersama siswa/i SMA Negeri Pahang Talawi, baru baru ini, (muhammadnurdin)


KAMPONGMUSEUM-BATU BARA
    Sebanyak 40anSiswa dan Siswi SMA I Talawi Pahang menggelar kunjungan ke Museum Kabupaten Batu Bara di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Talawi, Rabu, kermarin.
    Keberadaan Museum Daerah Kabupaten Batu Bara ini dapat membantu siswa siswi dalam mempelajari budaya lokal maupun sejarah lokal khususnya muatan pendidikan berbasis muatan sejarah lokal di Kabupaten Batu Bara," ujar Guru Sejarah Syahputri, disesela-sela kunjungan ke Museum Daerah Kabupaten Batu Bara.
    Menurutnya, pihaknya sebagai guru Sejarah memudahkan dalam memberikan pemahaman dan pengajaran sejarah secara langsung tentang pendidikan sejarah.
    Kunjungan ini, katanya merupakan sebagai pelajaran sejarah dan budaya lokal mengenal dan mengetahui langsung tentang sejarah dan kebudayaan. Termasuk pemahaman tentang sejarah peradaban tempo dahulu yakni, mulai dari masa kedatukan Belanda, Jepang dan Kemerdekaan.
    Secara terpisah, Siswa SMA I Talawi Pahang Irpan berharap dengan kunjungan tersebut tercipta kerjasama antara sekolah dengan pihak Museum Kabupaten Batu Bara dapat berjalan dengan baik sehingga bukti bukti sejarah dan Kebudayaan Batu Bara yang ada di Museum dapat menjadi reperensi bagi siswa dalam mempelajari pelajaran di sekolah.(muhammadnurdin)

0 Response to "Berharap Dapat Bermitra Dengan Museum Daerah "

Post a Comment

Tinggalkan komentar dengan bijak tidak berbau pornografi dan aksi,sara dan berbau politik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel